#beauty

Shower Lovers

3:52 PM

Hallo minna!!

Mandi merupakan kegiatan setiap harinya dilakukan 2x sehari untuk menjaga agar tubuh tetap bersih dan segar. Enggak sedikit orang dibelahan benua manapun yang terkadang merasa malas untuk melakukannya (termasuk aku terkadang, hehe) dan sebaliknya ada juga orang yang sangat ingin menjaga kebersihkan tubuhnya mandi sampai 3-4x sehari.


Hayoo siapa yang disini yang mandinya suka lama sampai berjam-jam? Enggak usah malu deh buat ngaku, hehe. Atau malah ada yang ketika mandi sukanya serba cepat?? Kalau bisa sih disesuaikan dengan aktivitas berikutnya.

Apa aja sih yang dilakuin ketika mandi?? Haha pake nanya pula ya aku .. Pastinya sikat gigi, keramas rambut dan bla bla bla. Atau kalian punya ritual tersendiri ketika mandi? Kasih tau aku ya lewat kolom komentar di bawah apa aja yang kalian lakuin ketika mandi? (Misalnya, suka mencuci muka 2x/membersihkan gigi pakai benang gigi dll)

Apabila lagi enggak buru-buru, sempatkan mandi dengan durasi lebih lama untuk melakukan ritual agar tubuh tampak lebih segar, kulit halus dan rambut wangi. Yep, sekali-sekali dikala punya waktu luang bisalah untuk melakukan ritual me time "mandi manja" yang bakal bikin badan lebih rileks dan fresh.

Buat kamu yang mau melakukan ritual me time "mandi manja", aku kasih deh contengkan ritual apa aja yang bisa kamu lakuin ketika me time "mandi manja" bikin harimu tambah semangat, fresh dan rileks.

Dewi Sri Spa Reviving Bath Salt


A crystal bath salt yang menjaga kehalusan kulit dan membantu menghilangkan racun dari kulit. Membantu untuk meringankan kelelahan, memberikan perasaan damai sementara tubuh kesegaran dan pikiran. Bisa digunakan untuk segala jenis kulit. Dengan berat kemasan 310 g.
Harga: Rp 231.000 (
www.dewisrispa.com)


Oriflame Foot Care Pumice Brush
Turquoise 2-in-1 foot tool ini menghadirkan batu apung di satu sisinya untuk membantu mengikis kapalan dan sisir nilon disisinya lainnya untuk membersihkan kaki dan menyapu sel kulit mati. Dengan ukuran 16,5 cm x 3 cm x 3,5 cm.
Harga Rp 49.000 (
www.id.oriflame.com)


L'occitane Aromachologie Repairing Shampoo
Shampo ini melembutkan dan menghaluskan serat kapiler. Rambut anda akan terlihat dan terasa kenyal, bersinar dan selembut sutra. Ramuan alami dari 5 essential oils -Angelica, Lavender, Geranium, Ylang-ylang dan Patchouli - ditambah dengan protein gandum, bekerja bersama dalam sinergi untuk membantu memperbaiki, menguatkan, meregenerasi dan menghaluskan rambut rusak dan kering. Shampo yang tepat untuk anda yang sering mewarnai rambut, mengeriting rambut, mengeringkan rambut dengan alat pengering rambut, catok atau produk penataan rambut lainnya. Dikemas dalam botol berukuran 300ml.
Harga: Rp 340.000 (
www.id.loccitane.com)


Dewi Sri Spa Peach Delima Body Wash


Sabun mandi cair dengan aroma lembut. Mengandung ekstrak padi, ekstrak delima, pelembab alami, diperkaya dengan vitamin C yang sangat baik untuk membantu pembentukan collagen. Cocok untuk segala tipe kulit. Aroma yang menyegarkan dan taham lama. Dikemas dalam botol ukuran 250 ml.
Harga: Rp 118.000 (
www.dewisrispa.com)


The Body Shop Spa Of The World African Ximenia Body Scrub
Body scrub yang mampu mengangkat sel kulit mati dan menjadikan kulit lebih halus dan lembut. Dalam kemasan 350 ml.
Harga: Rp 499.000 (
www.thebodyshop.co.id)


Makarizo Hair Energy Creambath 


Makarizo Hair Energy Creambath merupakan formula yang meresap ke dalam dan memanjakan rambut, membantu memperbaiki dari dari pusat akar sehingga batang rambut pun tampak hidup dan sehat kembali. Dengan kemasan sachet 30g dan 60g.
Harga: Rp 13.000 - Rp 20.000 (www.makarizo.com)

Yep, kurang lebih itulah rekomendasi dari aku yang bisa kamu lakuin untuk me time "mandi manja" yang bakal bikin hari kamu makin rileks dan fresh, deh.  Dan jangan lupa untuk ditinggalkan komentar dibawah untuk me time "mandi manja" versi kamu yahh!! 😁😉



Ohya, yang sering mengalami susah tidur di malam hari atau yang biasa dikenal dengan sebutan insomnia? Coba deh, berendam dengan air hangat sebagai salah satu solusinya. Selain membuat perasaan menjadi lebih rileks, sekaligus bisa melancarkan peredaran darah dalam tubuh.

#beauty

Cantik Bersama HIjUP dan Resik V untuk Keluarga Harmonis

12:05 PM




Okaeri Nasai!! Welcome back to my blog!!

HIjUP bersama Resik-V akan mengunjungi 5 (lima) kota dalam ajang memperkenalkan produk masing-masing brand dan juga ingin merasa dekat dengan para customers mereka. Kota-kota yang dikunjungi antara lain Palembang, Semarang, Surabaya, Yogyakarta dan Bandung. Palembang merupakan satu-satunya kota yang berada di pulau Sumatera yang dikunjungi oleh HIJUP bersama Resik-V.




Sabtu, tanggal 14 Oktober 2017 kemarin, HIjUP bersama Resik-V mengundang para bloggers Palembang untuk mengikuti acara Hijup Bloggers Meet Up X Arisan Resik di York Coffee & Cookery, Palembang. Acara yang dimulai sekitar jam 15:30 waktu setempat, dibuka dengan sambutan meriah MC dengan para bloggers Palembang. Acara yang disajikan antara lain sharing sama Mba Hanna Faridl (Influencer dan CCO HIjUP) dan Mba Yuna Eka Kristina (Publik Relation Manager Resik-V) mengenai cantik, keluarga bahagia dan harmonis serta edukasi tentang menjaga kebersihan daerah kewanitaan, dilanjutkan dengan adanya brush & hand lettering workshop dari Mba Nailah  Shabrina dan Mas Rian Afandy dan ditutup dengan pengumuman pemenang photo contest di Instagram, Arisan Resik dan poto bersama.

Omong-omong udah pada tahu belum tentang HIjUP? Apa sih HIjUP itu? Jadi, HIjUP itu adalah e-commerce fashion muslim. Enggak hanya menjual pakaian saja, melainkan HIjUP juga menyediakan kebutuhan muslim lainnya seperti hijab segi empat, ciput, mukena, aksesoris, tas dan sepatu. E-commerce fashion muslim HIjUP ini sudah berdiri sejak tahun 2011 yang berawal mula bekerjasama dengan 6 fashion designer sampai sekarang sudah kurang lebih 200 fashion designer yang bergabung dengan HIjUP yang penjualannya keseluruh dunia. How to order it? Caranya gampang banget tinggal download aplikasi HIjUP di App Store atau Play Store untuk di smartphone kamu atau bisa juga langsung kunjungi website HIjUP www.hijup.com di komputer/PC/laptop.

Tampilan website HIJUP

Selain berjualan kebutuhan muslim lainnya, HIjUP mengadakan bloggers meet up bersama Resik-V dengan maksud untuk ingin merasa dekat dengan customer yang seperti apa dan  cewek-cewek hijab. Seperti yang dikatakan Mba Hanna pada saat sharing,
"Customer kita (HIjUP) seperti apa? Perempuan muslimah yang percaya diri dan pengen menginspirasi. Semua orang kan pasti kita itu sebagai perempuan juga sekolah, jadi ibu rumah tangga tapi kita masih ada keinginan untuk mengeluarkan keahlian kita. Inilah yang menjadi goal nya kita di HIjUP, tidak hanya berjualan pakaian tapi kita ingin lebih dekat dengan customer-customer, dengan para muslimah muda untuk saling menginspirasi".
Disela-sela kesibukan Mba Hanna bersama HIjUP, sebagai wanita yang sudah berkeluarga tentunya waktu merupakan hal terpenting dalam menciptakan keluarga yang harmonis. Menurut Mba Hanna untuk menciptakan keluarga harmonis itu ialah dengan mendapat izin dari suami sebelum memutuskan sesuatu. Jadi, suami tahu banget apa yang kita kerjain sehingga adanya saling support satu sama lain. Dan menjaga daerah kewanitaan juga penting sebelum dan sesudah menikah.

Sesi sharing bersama Mba Hanna (kiri), Mba Yuna (tengah), dan Mba Wulan (kanan) sebagai MC
Ternyata Mba Hanna menjaga daerah kewanitaan dengan menggunakan Resik-V Godokan Sirih yang mana sebelumnya lebih menggunakan pembalut tipis. Sampai akhirnya penggunaan pembalut tipis untuk jangka panjang sangat tidak dianjurkan dan lebih baik menjaga daerah kewanitaan dengan bahan alami seperti air godokan sirih yang memang enggak perlu lagi diragukan tentang manfaatnya.

Buat kalian yang ingin menjaga daerah kewanitaan dengan cara yang enggak ribet, Resik-V adalah pilihan yang tepat! Kenapa aku bilang gitu? Karena Resik-V merupakan antiseptik alami yang terbuat dari air rebusan daun sirih dan diperkaya dengan Ekstrak Rumput Fatimah. Selain itu juga membantu mencegah & #mengatasikeputihan, gatal-gatal, serta mengurangi bau tidak sedap. TERUJI SECARA MIKROBIOLOGI membantu mengurangi jumlah JAMUR Candida Albicans PENYEBAB KEPUTIHAN. Cara penggunaan juga gampang kok! Kocok dulu sebelum digunakan, lalu tuangkan secukupnya ke telapak tangan, usapkan ke area kewanitaan, dan bilas hingga bersih. Resik-V ini juga aman untuk digunakan setiap hari karena berasal dari bahan alami bahkan dianjurkan supaya lebih berasa manfaatnya. Bagaimana dengan ibu/wanita yang sedang hamil mengalami #keputihan? Apakah aman penggunaannya? Perlu diakui sebelumnya, selama masa kehamilan para calon mom mesti selektif memilih produk yang akan digunakan agar si mommy dan si baby nya sehat selalu. Seperti yang aku bilang sebelumnya, Resik-V ini benar-benar alami dan bukan sabun melainkan air godokan daun sirih. Jadi, aman untuk ibu/wanita yang sedang hamil karena pemakaiannya juga hanya diluar. 

Sebagai penutup pada sesi sharing Mba Hanna dan Mba Yuna memberikan tips kepada para bloggers yang telah hadir ke acara. Kalau tips dari Mba Hanna untuk tampil cantik dan menciptakan keluarga harmonis itu dengan be yourself dan be happy. Sedangkan Tips dari Mba Yuna adalah seputaran menjaga kebersiahan daerah kewanitaan, yaitu dengan yang alami, aman dan halal seperti Resik-V. 

Selesai sesi sharing acara enggak berhenti disitu aja. Acara dilanjutkan dengan coffe break yang telah disediakan oleh York Coffee & Cookery, Palembang dengan makanan dan minuman yang enak bangeett. Jujur aku suka sama mayo nyaaa, hehe 😋

Setelah para bloggers dimanjakan lidahnya dengan hidangan dari York Coffee & Cookery, acara dilanjutkan dengan brush & hand lettering workshop bersama Mba Nailah dan Mas Rian yang akan mengajarkan para bloggers dengan memberikan demo brush & hand lettering itu sendiri. Ohya, sebelum mereka melakukan demo, Mba Wulan selaku MC juga sempat obrol-obrol dulu sama Mba Nailah dan Mas Rian tentang brush & hand lettering itu sendiri seperti apa.
  
Mas Rian (kiri), Mba Nailah (tengah), dan Mba Wulan (kanan)
Aku seneng banget bisa ikutan workshop ini, karena aku dari dulu kepingin belajarnya, hehe. Jadi, brush & hand lettering atau brush & hand lettering art itu sendiri adalah seni menggambar huruf. Kalau kata Mas Rian sih tekniknya menggambarnya itu mirip-mirip seperti menggambar kaligraf. 

Demo hand letter
Setelah melihat demo brush & hand lettering, para bloggers langsung diajak untuk mempraktikan langsung melukis brush & hand lettering buatan sendiri dengan kreativitas masing-masing. Dan jujur itu enggak segampang dengan apa yang kita lihat. Untuk pemula dari pada menggunakan brush yang manual mending menggunakan brush pen dan sebelum kita lukis, ada baiknya kita buat dulu ilustrasinya dengan pensil dan nantinya dihapus sampai enggak terlalu tebal lagi, baru kita lukis dengan menggunakan brush pen.

Dan. . . Taddaaaa!!!! Ini dia hasil brush & hand lettering art punya aku dan percayalah pada saat latihan dengan kertas biasa hasilnya lebih menjanjikan daripada hasil akhirnya, hehe. Masih terbiasa dengan font tulisan sendiri, sih tapi it's okay. Bisa di lihat perbandingan antara yang udah ahlinya ya, hahhaa.. ..

Hasil dari aku
Hasil dari Mas Rian

Hasil dari Mba Nailah
Sebagai penutup acara, seperti yang dikatakan Mba Wulan sebagai MC, akan diumumkan pemenang dari Arisan Resik, photo contest di Instagram dan 3 (tiga) brush & hand lettering terbaik dari para bloggers mendapatkan goodie bag dari HIjUP. 


Selamat untuk para pemenang mendapatkan hadiah dari HIjUP

Goodie bag dari HIjUP yang di bawa pulang masing-masing bloggers Palembang

Dengan telah diumumkan pemenang Arisan Resik, photo contest di Instagram dan 3 (tiga) brush & hand lettering terbaik, maka berakhir sudah acara dengan photo bersama. 
Poto bareng Mba Hanna Faridl

Poto bersama bloggers Palembang

Psstt,, masing-masing bloggers Palembang juga mendapatkan goodie bag dari HIjUP untuk bawa pulang, lho . . Dan enggak cuma itu aja, sebagai compliment untuk para pembaca destipepito, kalian juga dapat menggunakan kode voucher "HIJUPXBLOGGER" untuk mendapatkan potongan belanja sebesar Rp 50.000 dengan minimm pembelanjaan Rp 250.000 berlaku sampai 31 Desember 2017 (tidak berlaku pada produk discount).

Silahkan klik untuk berbelanja di hijup.com


Untuk informasi lebih lengkap, silahkan hubungin kontak dibawah ini:
 Website : hijup.com

Instagram : @hijup

Twitter : @hijup

Facebook : hijupcom

Youtube : hijupcom







Website : kino.co.id


#beauty

6 New Shades PIXY Lip Cream Nude

1:14 AM

Hallo minna!

Seperti yang kalian ketahui minggu, tanggal 12 Agustus 2017 aku di undang ke event Palembang Beauty Blogger: Pixy Express Your Truly Asian BeautyPalembang menjadi kota kedua diselenggarakan event Pixy Express Your Truly Asian Beauty di Main Atrium Palembang Square Mall selama 1 (satu) minggu dari tanggal 7 - 13 Agustus 2017Rangkaian acaranya beauty blogger gatheringAsian Beauty Contest, dan Artist Performance dari Rizky Febian. Enggak cuma itu aja, ada juga Digital Booth ActivityPurikura Photo Booth Competition, dan Virtual Reality Painting yang bisa kamu cobain. Enggak cuma itu aja ada juga Miharu Julie yang berbagi tips tentang blog dan kedatangan brandambassdor PIXY, Mikha Tambayong. 

Buat kalian yang ingin tahu keseruan event PIXY secara lengkap, bisa baca postingan aku sebelumya yang membahas tentang event PIXY tersebut! Atau bisa juga dengan langsung klik poto yang ada disamping tulisan ini!

1 box makeup dan skincare (kiri) dan 1 box varian lip cream (kanan)
Lanjut, sekarang aku mau berbagi cerita tentang 2 (dua) box yang aku dapat ketika event PIXY kemarin. 2 (dua) box segi empat ini memiliki isi yang berbeda. Untuk box pertama itu ada makeup based dan skincare, yang terdiri dari :

  1. PIXY Line & Shadow
  2. PIXY Highlight & Shading
  3. PIXY Eye & Lip Makeup Remover
  4. PIXY Perfect Eyeliner
  5. PIXY Lip Cream No 05 Edgy Plum
  6. PIXY White Aqua Gel Cream Hydra Active SPF 30 & PA+++
  7. PIXY Aqua Beauty
  8. PIXY BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++ (Beige)
  9. PIXY Eye Shadow  No 05 Bronze Delight
  10. PIXY UV Whitening Two Way Cake
makeup based dan skincare dari PIXY
10 items dari box pertama makeup based dan skincare aku bakal kasih review di postingan berikutnya. Jadi, stay tune terus blog aku dan bila perlu kalian bisa berlangganan blog biar enggak ketinggalan kapan aku nge-post review tentang 10 items tersebut.

Lipstik berwarna nude memang menjadi warna yang menetral dan terkesan lembut, natural, dan sederhana. Lipstik nude adalah  warna lipstik yang senada/mendekati warna kulit, sehingga terkesan bibir tetap segar dant terlihat natural seperti no makeup-makeup. Psst, lipstik nude juga bisa mengimbangi eye makeup yang bold, lho! Tetapi perlu diperhatikan juga ya ketika kamu memilih lipstik nude, apakah sesuai dengan undertone kulit kamu. Salah memilih lipstik nude yang tidak sesuai dengan undertone kulit malah membuat tampilan menjadi pucat.

Buat kamu yang lagi bingung mencari lipstik nude yang sesuai dengan undertone kulit kamu, PIXY solusinya! PIXY dibuat dengan standarisasi kualitas Jepang dan pengembangan produknya disesuaikan untuk kulit Asia termasuk Indonesia. Jadi cocok banget sama undertone kulit wanita Indonesia. Yap, next, box kedua ada 6 shade terbaru PIXY Lip Cream nude. Varian terbaru PIXY Lip Cream nude ini memiliki warna-warna yang sesuai dengan undertone kulit wanita Indonesia. Apakah kamu termasuk neutral, warm atau cool undertone?


New Shades PIXY Lip Cream Nude

Berikut 6 new shades PIXY Lip Cream nude:
  1. PIXY Lip Cream No 07 Vintage Rose
  2. PIXY Lip Cream No 08 Delicate Pink
  3. PIXY Lip Cream No 09 Glam Coral
  4. PIXY Lip Cream No 10 Sweet Choco
  5. PIXY Lip Cream No 11 Gaudy Orange
  6. PIXY Lip Cream No 12 Mild Peach

Aku swatches PIXY Lip cream di tangan
Nah, biar lebih mudah kamu menentukan shades manakah dari PIXY Lip Cream yang cocok sama undertone kulit kamu, aku bakal kasih referensinya.
  • Untuk kulit neutral, silahkan mencoba PIXY Lip Cream No 11 Gaudy Orange dan No 12 Mild Peach. (ini hanya saran dari aku, kalian bisa mencoba varian warna yang memang lebih di warna kulit kamu sendiri)
  • Untuk kulit warm, silahkan mencoba PIXY Lip Cream No 09 Glam Coral dan No 10 Sweet Choco. (ini hanya saran dari aku, kalian bisa mencoba varian warna yang memang lebih di warna kulit kamu sendiri)
  • Untuk kulit cool undertone, silahkan mencoba PIXY Lip Cream No 07 Vintage Rose dan 08 Delicate Pink. (ini hanya saran dari aku, kalian bisa mencoba varian warna yang memang lebih di warna kulit kamu sendiri)
Aku akan  coba swatches 6 new shades PIXY Lip Cream nude dan perlu kalian ketahui, aku termasuk dalam kulit cool undertone. Jadi kalian bisa lihat sendiri perbandingannya.

PIXY Lip Cream No 11 Gaudy Orange
PIXY Lip Cream No 12 Mild Peach




















PIXY Lip Cream No 10 Sweet Choco
PIXY Lip Cream No 09 Glam Coral
















PIXY Lip Cream No 08 Delicate Pink
PIXY Lip Cream No 07 Vintage Rose





















Untuk tekstur dari Lip Cream ini aku suka banget deh, karena teksturnya lembut dan ringan di bibir, terus juga begitu kering dalam hitung detik, hasilnya menjadi matte tetapi enggak bikin bibir menjadi kering dan tahan lama juga. Jadi, enggak perlu bentar-bentar touch up. Nah, diantara 6 varian warna terbaru PIXY Lip Cream nude ini ada 2 (dua) varian yang agak sedikit ada shimmer, yaitu PIXY Lip Cream No 07 Vintage Rose dan No 09 Glam Coral tapi sayangnya kalo di poto shimmer nya enggak terlalu terlihat. Menurut aku sih enggak jadi masalah adanya sedikit shimmer pada lipstick selagi itu tidak terlalu banyak.

Secara keseluruhan aku suka sama warna-warna nude terbaru dari varian PIXY Lip Cream ini dan aku favorite banget sama Lip Cream No 07 Vintage Rose dan No 12 Mild Peach, karena aku sering pakai lipstik kisaran warna-warna itu, hehe. Sedangkan Lip No 08 Delicate Pink dan No 09 Glam Coral, bakalan aku jadikan dasar untuk ombre lip karena warnanya terlalu pucat di aku. Untuk PIXY Lip Cream No 11 Gaudy Orange, hasil akhirnya memang agak sedikit berwarna orange, cocok untuk yang ingin tampil fresh. Dan PIXY Lip Cream No 10 Sweet Choco, sedikit agak kegelapan di warna kulit  aku tapi masih oke oke aja  dan aku belum pernah pakai warna ini sebelumnya, jadi bakalan jadi penampilan terbaru aku nanti, hehe.

Selain tekstur dan varian warna, aku juga suka packaging nya yang bersuansa kemasan kotak berwarna hitam dan desain lip cream nya sendiri juga berwarna hitam dengan tutup warna pink yang memang salah satu trade warna PIXY. Untuk mendapatkan lip cream dan produk PIXY lainnya juga mudah banget, karena tersedia di berbagai toko kosmetik baik itu berada di dalam mall ataupun diluaran mall. Untuk harga lip cream nya sendiri berkisaran Rp 45.000 - Rp 50.000. Menurut aku dengan harga segitu sudah sangat memuaskan karena produk yang tawarkan juga enggak asal melainkan memiliki kualitas yang oke banget deh. Pas juga untuk kantong si pelajar dan mahasiswa, hehe. 

Oke deh segini aja dulu tentang 6 new shades PIXY Lip Cream Nude, stay tune terus di blog aku karena aku bakal nge-review 10 items di box yang pertama di next post, bye!

#beauty

Palembang Beauty Blogger: Pixy Express Your Truly Asian Beauty

10:56 PM

Hallo, minna!!!

This time I want to share my experience when I came to Palembang Beauty Blogger Gathering in a few day ago. I'm so excited and lucky could came to the event. The event is so amanzing!!! I'm sure every beauty blogger who came at that time felt the same to me!!

Aku merasa beruntung ketika diajakin untuk datang ke event PIXY Express Your Truly Asian Beauty (ETAB) yang diadain di Palembang, Minggu, 12 Agustus 2017, kemarin.

Pixy Express Your Truly Asian Beauty (ETAB) ini diselenggarkan di 3 kota, yaitu Medan, Palembang, dan Surabaya.

Palembang menjadi kota kedua yang dikunjungi Pixy Express Your Truly Asian Beauty (ETAB) pada tanggal 7 - 13 Agustus 2017 kemarin.
Nah, kemarin Palembang menjadi kota kedua diselenggarakan event Pixy Express Your Truly Asian Beauty (ETAB) di Main Atrium Palembang Square Mall selama 1 (satu) minggu dari tanggal 7 - 13 Agustus 2017. Rangkaian acaranya beauty blogger gathering, Asian Beauty Contest, dan Artist Performance dari Rizky Febian. Enggak cuma itu aja, ada juga Digital Booth Activity, Purikura Photo Booth Competition, dan Virtual Reality Painting yang bisa kamu cobain. Eits, enggak cuma itu aja lho, PIXY juga menawarkan promo menarik seperti dengan bertransaksi Rp 100.000 dapatkan diskon 25% yang bisa dibeli di corner-corner dekat Main Atrium Palembang Square Mall.

Event Beauty Blogger Gathering yang adakan oleh PIXY sangatlah meriah, selain itu merupakan anjang dimana beauty blogger bisa saling sharing dengan beauty blogger lainnya, khususnya bagi aku yang masih terbilang baru terjun di bidang beauty blog menjadi salah satu kesempatan untuk menggali ilmu bersama beauty blogger lainnya, belajar tips and trick how to makeup, berkenalan dengan beauty blogger lainnya yang sudah duluan dari aku. Haha thanks to PIXY yang udah ngadain event yang sangat bermanfaat ini. ~ love

Sebelum event Beauty Blogger Gathering dimulai, aku dan teman-teman beauty blogger lainnya bisa melakukan registrasi ulang mulai pukul 11:00 sampai menjelang event di mulai. 

*zap*

Pukul 13:00 event Beauty Blogger Gathering: Pixy Express Your Truly Asian Beauty pun di mulai dengan dibuka oleh MC yang syantiikk dan meriah. Suasana bertema pink pastel dan biru pastel diramaikan oleh beauty blogger sebagai dresscode untuk event PIXY yang menunjukan warna-warna soft yang menjadi pilihan di kalangan para wanita.

Mba Dian ngejelasin tentang event PIXY
Setelah event dibuka oleh MC, dilanjutkan dengan penjelasan tentang PIXY oleh Mba Dian Utari sebagai Adverting and Promotion Pixy. Disini Mba Dian membicarakan tentang PIXY yang memahami arti kecantikan sesungguhnya dengan mengembangkan kosmetik untuk kulit perempuan Asia, termasuk Indonesia. Nah ini nih yang bikin aku berasa beruntung dan sedikit agak pamer, hehe. Ternyata beberapa hari yang lalu sebelum event Pixy Express Your Truly Asian Beauty, PIXY mengeluarkan shades terbaru dari  varian lip cream, yaitu nude. Kenapa aku merasa beruntung? Karena kemarin, waktu event di kota Medan, belum sempat launching dan baru launching beberapa hari sebelum event di Palembang. Nah jadi, beauty blogger Palembang merasa beruntung mencoba shade terbaru lip cream PIXY yang nude.

Enggak sesampai disitu aja, lho! Setelah Mba Dian yang menjelaskan tentang PIXY dan lauching shade terbaru varian lip cream nya, acara di lanjutkan dengan berbagi tips untuk ngeblog yang disampaikan oleh si syantiikk boneka jepang (kalau aku manggilnya, hihi) Miharu Julie. Aku juga berasa beruntung bisa bertemu langsung sama Miharu Julie, karena suka makeup yang natural dan berdandan ala-ala cosplay Anime Jepang gitu, secara aku sedikit wibu (ke-Jepang-jepangan) sampai-sampai waktu aku photo bareng dia, sempat enggak bisa omong dan cuma bisa senyum doang .. wkwkw norak ya aku hahaha.

Miharu Julie sharing untuk aktif di media sosial sebagai salah satu mempromosikan blog 
Miharu Julie mengawali dari berdandan ala anime Jepang








Nah, disini Miharu Julie berbagi ilmu dalam bagaimana memproses blog agar lebih dilihat oleh para reader. Disini aku belajar banyak tentang mengolah blog agar lebih menarik dan bagaimana menambahkan followers di media sosial. Tips yang diberikan oleh Miharu Julie antara lainnya 
  1. Perhatikan isi konten yang menarik dan berbeda. Disini kita jangan memberikan pembaca dengan artikel yang berisi hal-hal yang monoton karena bisa buat pembaca bosan bahkan tidak tertarik sama blog kita. Buatlah berbagai konten yang menarik seperti mengadakan giveaway, tutorial, review, tips, dan rekomendasi.
  2. Tentukan judul dan gunakan keyword SEO yang friendly di Google. Digunakan responsive template / cari di google SEO yang friendly agar blog kita mudah dan cepat di akses sehingga mudah juga di lihat oleh pembaca.
  3. Photography. Ini merupakan hal yang tidak kalah pentingnya dengan yang lain. Dengan di dukung pendokumentasian maka akan membuat tulisan/artikel blog kita semakin di lihat oleh para pembaca. Perhatiankan camera, lighting, editing dan styling sangatlah berpengaruh terhadap hasil jepretan photo kita untuk artikel/tulisan blog.
Setelah Miharu Julie berbagai tips tentang blog, para beauty blogger juga diberikan kesempatan untuk bertanya seputaran nge-blogging dan di jawab langsung oleh Miharu Julie.

Sesi tanya jawab


Demo makeup bersama Yamaguchi dan Dias Farabi
Namanya juga Beauty Blogger Gathering, pastinya next acara adalah demo atau tutorial makeup oleh Yamaguchi dan Dias Farabi. Nah di sesi inilah para beauty blogger dipertemukan dengan si syantiik brand ambassador PIXY, Mikha Tambayong. Eits, tapi Mikha bukan sebagai model untuk di make over. Untuk model make over nya, ada seorang model yang bernama Angel. Disini juga berbagi tips bagaimana makeup yang semesti agar tampak flawless, natural, cara menge-brush blush on, dan cara membuat alis. Pada saat demo makeup Angel sebagai model tidak hanya di temani oleh mamas Yamaguchi dan Dias Farabi, tetapi Mikha dan Miharu juga ikut menemani selama sesi demo makeup
Pemenang the best dresscode dan photo contest on instagram
Nah, di akhir acara akan diumumkan pemenang dari the best dresscode dan photo contest on Instagram yang sudah diberitahukan sejak awal. Dan pemenangnya untuk the best dresscode jatuh pada Mba Nia. Sedangkan untuk pemenang photo contest on Instagram jatuh pada Mba Alma, Mba Suzannita, dan Mba Inggit Efridha Arifin. Selamat ya mba-mba masing-masing mendapatkan goody bag dari PIXY.

1 box makeup dan skincare (kiri) dan 1 box varian lip cream (kanan)
Beauty Blogger Palembang photo bareng Mikha Tambayong dan Miharu Julie
Dan sebagai penutup pun, saatnya sesi photo bersama para beauty blogger Palembang dengan Mikha Tambayong dan Miharu Julie. Eits, tidak lupa juga setiap para beauty blogger juga mendapatkan 1 box makeup dan skincare PIXY dan 1 box lip cream nude.

Oke, deh sekian dulu tentang event PIXY Express Your Truly Asian Beauty yang diadakan di kota Palembang. Semoga di kali waktu, aku dan para Palembang Beauty Blogger bisa diundang lagi untuk menghadiri event PIXY di next time!! Thanks PIXY for everything. Bye!

. . .

I took a picture for awesome moment


Meja untuk beauty blogger udah siapkan dengan berbagai produk PIXY yang bisa kita coba dan udah 2 box yang menanti untuk dibawah pulang.





Makeup Pallete PIXY yang bisa kita coba juga selama disana. 







Photo bareng temen-temen Palembang Beauty Blogger yang pada syantiikk-syantiiikk!! ❤






Ini nih yang enggak boleh sampai kelupaan!! Photo bareng Miharu Julie yang canttiikk banget. ❤😸